Di dlm Firman-Nya ada kepastian. Roh Kudus akan memimpin kita berjln di atas ketidakpastian. Ia hanya butuh kita percaya & taat Kisah 10:19-20

Minggu, 29 April 2012

KESATUAN

Indonesia terkenal dengan keragamannya dan pendiri Republik Indonesia sangat mengetahui hal ini. Itulah mengapasemboyan dari Indonesia adalah“berbeda-beda tetapi tetap satu.”Indonesia berada di bawah kekuasaan asing untuk waktu yang sangat lama karena bangsa ini tidak bersatu saat itu. Setiap kelompok berperang demi kelompoknya masing-masing dan mereka menderita kekalahan. Indonesia akhirnya mendapatkan kemerdekaannya hanya setelah mereka memutuskan untuk bersatu.
Kita dapat belajar dari sejarah bangsa ini. Tanpa kesatuan, tubuh Kristus akan mengalami kekalahan dan penindasan dari kuasa Iblis. Karena tanpa kesatuan, pengurapan Tuhan tidak akan maksimal dan kitapun tidak akan dapat hidup secara optimal. Seperti yang dikatakan Mazmur 133:1-2“Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun! Seperti minyak yang baik di atas kepala meleleh ke janggut, yang meleleh ke janggut Harun dan ke leher jubahnya,” kesatuan menyebabkan pengurapan Tuhan turun kepada kita untuk memampukan kita melakukan hal-hal yang besar dan ajaib yang berkenan di hati Tuhan agar dunia mengetahui bahwa Dia dan Allah Bapa mengasihi kita.
Kesatuan adalah hal yang nampak sederhana dan sering dianggap sepele, tetapi sesungguhnya kesatuan memiliki kekuatan yang luar biasa. Firman Tuhan mengatakan bahwa satu orang dapat mengalahkan seribu, dua orang mengalahkan sepuluh ribu (Baca Ulangan 32:30). Kita dapat melihat pelipatgandaan yang sungguh luar biasa sebagai dampak dari kesatuan. Untuk itulah iblis berusaha sekeras mungkin untuk memecah belah para anggota tubuh Kristus karena dia mengetahui kuasa dari kesatuan.
Lalu apa yang harus kita lakukan agar kita bisa mencapai kesatuan di tubuh Kristus? Untuk dapat mencapai kesatuan, dibutuhkan suatu kerendahan hati untuk menerima kelebihan maupun kekurangan orang lain maupun gereja-gereja lain. Mari kita mengikuti teladan Yesus Kristus "yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib" (Filipi 2:6-8).    
Healing Quote
Kita sudah ditetapkan dari semula untuk menjadi bagian dari keluarga Tuhan dan setiap dari kita adalah anggota tubuh Kristus. Masing-masing dari kita memiliki fungsi yang berbeda, dan setiap dari kita itu unik dan berharga di mata Tuhan. Jadi jauhkanlah keirihatian dari hatimu dan fokuskanlah matamu pada Tuhan. Naiklah ke "tempat tinggi" karena pemandangan dari puncak akan jauh berbeda daripada pemandangan di lembah. Mulailah melihat segala sesuatunya melalui "kacamata" Tuhan.
“Karena itu jika satu anggota menderita, semua anggota turut menderita; jika satu anggota dihormati, semua anggota turut bersukacita” 1 Kor 12:26





« »
« »
« »
Get this widget