Di dlm Firman-Nya ada kepastian. Roh Kudus akan memimpin kita berjln di atas ketidakpastian. Ia hanya butuh kita percaya & taat Kisah 10:19-20

Rabu, 02 Mei 2012

MENTAL SEORANG PEMENANG

Kehidupan adalah sebuah anugerah yang Tuhan berikan. Setiap napas kehidupan adalah milik Tuhan. Kita adalah anak-anak Allah yang berhak atas janji-janji-Nya. Sejak kapan janji Tuhan menjadi hak milik kita? Sejak kita dengan hati percaya dan dengan mulut mengakui Yesus adalah Tuhan dan JuruSelamat kita. Melalui pembaptisan air kita telah mati bersama-sama dengan Dia dan bangkit bersama-sama dengan Dia. Pembaptisan air adalah bukti yang harus dideklarasikan dihadapan Bapa, umat manusia, dan iblis. Iblis tidak berhak lagi atas kehidupan kita. Yesus sudah menebus kita dengan darah dan tubuh-Nya. Kita adalah umat pilihan Allah, dipilih dari dunia.
Yesus ingin kita mengemban Amanat Agung-Nya, hidup melayani dan memenangkan jiwa buat Dia. Setiap jiwa berharga dimata-Nya. Tuhan ingin hidup kita yang sementara ini mengalami transformasi kehidupan yang semula sia-sia menjadi berarti. Melalui kehidupan kita, Ia ingin kita menjadi saksi buat orang lain. Yesus ingin hidup kita berkemenangan di dalam dunia, namun bukan dengan norma-norma duniawi, tapi nilai-nilai Kerajaan Surga. Sesuatu hal yang bertolak belakang, namun bukan hal yang mustahil bagi kita, karena nilai-nilai Kerajaan Surga tak tergoyahkan dan Yesus sudah memberi teladan, dan menanamkan nilai itu di dalam hati kita, melalui pekerjaan Roh Kudus ataupun firman-Nya.
Tuhan Yesus tidak pernah berjanji akan menghilangkan setiap masalah yang dihadapi umat-Nya. Namun Ia berjanji untuk menyertai kita sampai akhir zaman. Masalah adalah kutuk yang harus kita tanggung semenjak manusia pertama jatuh dalam dosa. Konsekuensi atau akibat manusia jatuh dalam dosa tetap ada. Namun Yesus memberi jalan buat kita sehingga kita dapat menang atas masalah itu. Yesus sudah menang, begitu juga dengan kita. Selama ada penyertaan-Nya, kita pasti mampu menghadapi masalah–masalah/goliat-goliat kita. Yesus ingin kita hidup berkemenangan. Hidup berkemenangan artinya hidup dalam penyertaan-Nya, hidup dalam anugerah-Nya, hidup dalam kasih karunia, hidup bebas dari kutuk dosa.
Ciri-Ciri Umat Pemenang
 1. Miliki Kerendahan HatiTuhan menginginkan kita memiliki sikap rendah hati. Dalam sikap rendah hati terdapat ucapan syukur dan sukacita dan inilah yang memudahkan kita menghadapi setiap masalah. Sikap rendah hati juga memudahkan kita melihat masalah itu dari sudut pandang Allah. Kita tidak terjebak dalam sikap arogan atas masalah itu, tapi justru kita makin bertumbuh dengan adanya masalah itu. Inilah ciri umat pemenang. Ia mampu berpikir jernih dan dewasa atas masalah itu, dan mungkin merasakan sukacita dibalik masalah itu. Seperti Yesus yang rendah hati, patut kita teladani.
2. Iman Tuhan punya banyak cara agar iman kita bertumbuh. Salah satunya melalui masalah-masalah dalam kehidupan kita. Tujuannya agar kita belajar memiliki iman yang kuat dan berakar dalam hati kita. Dengan iman, kita pasti mampu menghadapi persoalan. Iman biasanya timbul karena keadaan sukar. Bersukacitalah atas masalah yang menghampiri kita, karena dengan demikian iman kita akan diuji dan ketika berhasil iman kita akan bertumbuh. Dan Anda menjadi umat pemenang.
3. CerdikTuhan mengaruniakan akal budi pada kita supaya kita  mempunyai pikiran sehat sehingga setiap apa yang kita lakukan itu tidak salah. Memang kita mempunyai banyak cara dalam menghadapi persoalan namun Tuhan mengingatkan kita untuk memiliki pikiran sehat, artinya tidak sembrono mengambil sikap, tapi berpikir cerdik/smart. Maka daripada itu kita perlu Tuhan untuk membantu kita.
 Healing Quote :
Hiduplah di dalam anugerah Tuhan dan kasih karunia-Nya. Yesus sudah menang, dan kita adalah umat pemenang. Setiap masalah yang ada berpotensi memperbaiki kualitas hidup kita, iman kita pada Tuhan Yesus. Tuhan Yesus sudah berjanjji hidup kita penuh dengan harapan dan bukan kecelakaan. Tapi bukan berarti kita tidak punya masalah. Pasti kita akan mempunya masalah tetapi bagaimana kita cara mengatasinya Dengan Rendah hati datang kepada Tuhan menyerahkan segalanya kepadaNya dan dengan Iman percaya bahwa Allah akan menyertai kita agar apapun yang kita lakukan lakukan pasti berhasil karena kita kita punya pikiran yang sehat sehingga Kita menjadi Cerdik.
"Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan” Efesus 5:17

Sumber :http://hmministry.com 




« »
« »
« »
Get this widget